China: Gegara Perang Dagang, Data Ekspor Dirilis ‘MELEMAH’ 4 Bulan Beruntun

ForexSignal88.com l Jakarta, 10/12/2019 – Ekspor China pada November 2019 menyusut untuk bulan keempat berturut-turut. Data ini, menggarisbawahi tekanan terus-menerus pada produsen dari perang dagang AS-China. Tetapi pertumbuhan impor mungkin merupakan tanda bahwa langkah-langkah stimulus Beijing membantu memicu permintaan.

Pertikaian perdagangan selama 17 bulan telah meningkatkan risiko resesi global dan memicu spekulasi bahwa para pembuat kebijakan China dapat mengeluarkan lebih banyak stimulus karena pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia itu mendingin ke posisi terendah hampir 30 tahun.

Pengiriman ke luar negeri turun 1,1% dari tahun sebelumnya bulan lalu, data bea cukai menunjukkan pada hari Minggu (8/12/2019), dibandingkan dengan ekspansi 1,0% yang diperkirakan oleh jajak pendapat Reuters dari para analis dan penurunan 0,9% pada bulan Oktober.

Impor secara tak terduga naik 0,3% dari tahun sebelumnya, menandai pertumbuhan tahun-ke-tahun pertama sejak April dan dibandingkan dengan perkiraan penurunan 1,8% oleh para ekonom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *