Bos RBA Dorong Pemerintah Australia Tarik Utang Guna Pulihkan Perekonomian

“Dengan membantu perekonomian saat ini, langkah-langkah ini juga mendukung kepercayaan yang sangat penting,” tambahnya. “Jadi mereka membantu mengembalikan pola pengeluaran dan konsumsi yang lebih normal, tanpa perlu stimulus fiskal yang berkelanjutan.”

Pernyataan itu datang ketika Australia berencana untuk memangkas ukuran pembayaran subsidi upahnya dan memperketat aturan kelayakan. Lowe mengatakan bahwa menggunakan neraca publik dengan cara ini dibutuhkan peningkatan pinjaman pemerintah yang tidak dapat dihindari.

“Untuk negara yang terbiasa dengan defisit anggaran rendah dan tingkat utang publik yang rendah, ini merupakan perubahan. Tetapi ini adalah perubahan yang sepenuhnya dapat dikelola dan terjangkau dan merupakan hal yang tepat untuk dilakukan demi kepentingan nasional, “kata Lowe.

Untuk bagiannya, RBA telah memangkas suku bunga ke rekor terendah 0,25% dan meluncurkan program pembelian obligasi pemerintah tanpa batas. Pada hari Selasa, Lowe mengesampingkan suku bunga negatif dan intervensi di pasar valuta asing sebagai opsi kebijakan yang memungkinkan.

Note: untuk rilis berita dan analisa teknikal pendukung pergerakan market yang lebih lengkap yang ditunjukkan dalam bentuk grafik dan tabel berada pada VIP Member 0821 2231 8880