BOE Preview: Yang Kamu Wajib Tahu Menjelang Suku Bunga Inggris

Forexsignal88.Com – Keputusan kebijakan Bank of England (BoE) yang akan datang dan laporan pekerjaan AS yang penting, adalah faktor terpenting yang akan mempengaruhi masa depan dan kinerja pasangan mata uang GBP/USD untuk minggu ini .

Sesi kemarin, pasangan ini bergerak dalam kisaran sempit antara level resistance 1.3938 dan level 1.3870. Meskipun kenaikan terhenti, resistensi psikologis 1.4000 masih merupakan yang paling penting untuk dikendalikan oleh bull. Pound Inggris telah mengungguli banyak mata uang termasuk mata uang AS baru-baru ini dengan Coronavirus yang menyerah yang secara luas dikutip untuk meningkatkan selera di antara analis institusional, investor dan pedagang, yang dapat menjaga pasangan GBP/USD dalam ayunan penuh lebih tinggi untuk beberapa hari mendatang.

Kebijakan-kebijakan BOE pada esok hari akan menjadi penentu pergerakan GBP/USD selanjutnya. Mari kita simak apa saja yang penting kamu ketahui.

Kapan keputusan suku bunga BoE?

Keputusan suku bunga BoE berlangsung pada hari Kamis 5 Agustus pukul 18.00 WIB.

Apa yang diharapkan dari Bank of England?

BoE secara luas diperkirakan akan mempertahankan kebijakan moneter tidak berubah dengan suku bunga ditahan di rekor terendah 0,1% dan program pembelian obligasi stabil di £875 miliar hingga akhir tahun.

Data sejauh ini

Data selama 6 minggu terakhir menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi terus mengalami kemajuan. Namun angka yang lebih baru telah mengisyaratkan stagnasi pertumbuhan. Penjualan ritel dan inflasi konsumen lebih lemah dari perkiraan pada bulan Juni dan data PMI menunjukkan perlambatan pertumbuhan aktivitas yang kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya kasus covid. Data campuran menunjukkan bahwa terlalu dini bagi BoE untuk membicarakan dukungan pengurangan.

Kebijakan pengetatan

Yang mengatakan, pembuat kebijakan Michael Sanders telah mengirim sinyal kuat bahwa ia cenderung memilih untuk mengakhiri QE lebih awal. Wakil gubernur Sir Dave Ramsden juga mengambil nada yang lebih hawkish baru-baru ini. Namun anggota komite lainnya seperti Jan Vlieghe dan Jonathan Haskel menganggap masih terlalu dini untuk mengurangi QE daripada memilih untuk membiarkan program pembelian aset berjalan hingga akhir tahun. Pemungutan suara ini akan diawasi dengan hati-hati, lebih banyak pembangkang bisa mengangkat pound.

Tidak ada petunjuk tentang kenaikan tarif

Mengingat meningkatnya kasus delta covid yang telah mengaburkan prospek ekonomi jangka pendek, BoE tidak mungkin memberikan petunjuk atau petunjuk tentang kapan kenaikan suku bunga pertama mungkin terjadi. Pergeseran hawkish pada pertemuan ini terlihat tidak mungkin tetapi bank dapat mencoba untuk memberikan nada yang lebih optimis ketika mengumumkan perkiraan kuartalannya.

Prakiraan triwulanan

BoE bisa menaikkan perkiraan inflasi. Lembaga think tank NIESR melihat inflasi naik menjadi 3,9% awal tahun depan. BoE dapat mengikutinya dengan merevisi perkiraan inflasi dari 2,5% di bulan Mei menjadi lebih dekat ke 4%. Kenaikan inflasi dapat menambah tekanan pada BoE untuk menjelaskan bagaimana pendekatan tapering.

Pengangguran dapat berjalan lebih baik daripada yang ditakuti sebelumnya, puncak 5,8% sebelumnya telah diperhitungkan. Namun, dengan skema cuti pemerintah yang berakhir pada Musim Gugur, BoE akan ingin melihat bagaimana pasar tenaga kerja bertahan.

Tunggu waktunya

Ada dua alasan utama mengapa BoE ingin tetap stabil dan menunggu waktunya. Pertama, untuk melihat bagaimana gelombang terbaru covid menyebar dan kedua untuk melihat bagaimana berakhirnya skema cuti berdampak pada pasar tenaga kerja.

Analisa Teknikal GBP/USD