Beugh! Ekonomi AS Andalkan Liburan Akhir Tahun

ForexSignal88.com l Jakarta, 09/12/2019 – Musim liburan tampaknya siap untuk memberikan hadiah kepada ekonomi AS di akhir tahun 2019 ini. Lonjakan perekrutan, kenaikan upah, dan rekor kenaikan pasar saham telah meningkatkan kepercayaan konsumen, menempatkan mereka dalam posisi yang baik untuk dibelanjakan untuk Natal.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengatakan berapa banyak hal itu akan membantu, musim belanja liburan yang kuat dapat lebih mengurangi kecemasan baru-baru ini tentang ekonomi. Pertumbuhan ekonomi AS melambat menjelang akhir musim panas karena ketegangan perdagangan dengan China berubah menjadi lebih buruk dan memicu pembicaraan baru tentang resesi.

Pembicaraan semacam itu mereda akhir-akhir ini setelah para pemimpin dua ekonomi terbesar dunia kembali ke meja perundingan. Mengurangi ketegangan perdagangan juga membantu memicu rally di Wall Street selama sebulan terakhir yang mendorong saham ke tertinggi sepanjang masa, tepat pada waktunya untuk musim liburan.

Tampilan pertama belanja liburan tiba minggu ini dengan data penjualan ritel untuk November. Wall Street sedang mencari peningkatan moderat dalam penjualan sekitar 0,3%, tetapi ada peringatan besar: liburan Thanksgiving datang akhir tahun ini.

Akibatnya, akhir pekan Black Friday berlangsung di akhir bulan dan Cyber Monday benar-benar didorong ke Desember. Waktu liburan yang terlambat bisa menyinari penjualan November, tetapi membuat penjualan Desember terlihat lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *