Berita Emas: Spot Emas Memang Ditutup Rebound, Namun ‘BELUM’ Terlalu Kuat Untuk Menanjak

Forexsignal88.Com – Harga emas dunia perlahan memangkas penguatan pada perdagangan Kamis (29/11/19). Meski hubungan Amerika Serikat (AS) dengan China sedang memanas, nyatanya logam mulai ini walau ditutup rebound namun tidak kuat menanjak. 
Hubungan Washington dengan Beijing memanas lagi setelah Presiden AS Donald Trump pada Rabu waktu setempat menandatangani Undang-Undang (UU) penegakan hak asasi manusia dan demokrasi Hong Kong yang sebelumnya telah disetujui oleh Kongres AS.  
Salah satu poin dalam UU tersebut adalah pemberian sanksi bagi pejabat China yang terbukti melakukan pelanggaran hak asasi manusia di Hong Kong. Pemerintah Beijing sebelumnya sudah berulang kali mengingatkan AS agar tidak mencampuri urusan Hong Kong yang merupakan bagian dari China.  
Menteri Luar Negeri China pagi ini memberikan pernyataan yang keras. “Pemerintah China akan membalas jika AS terus melakukan hal semacam ini. AS adalah pihak yang harus bertanggung jawab,” tegas pernyataan tertulis Kementerian Luar Negeri China, seperti diberitakan Reuters. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *