Berita Emas: Mantul! Harga Spot Emas Ditutup Naik 3 Hari Berturut-turut

Forexsignal88.Com – Harga emas berjangka mencapai puncaknya hampir dua pekan di sesi perdagangan Kamis setelah data ekonomi yang lemah dari Amerika Serikat meningkatkan ekspektasi untuk penurunan suku bunga oleh Federal Reserve, sementara platinum melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari tiga pekan terakhir.  

Spot gold naik 0,7% menjadi US$1.501,97 per ounce, setelah mencapai level tertinggi sejak 11 Oktober di US$1.501,89 pada awal sesi. Emas berjangka AS menetap 0,6% lebih tinggi pada US$1.504,70 per ounce. 
“Benjolan yang kami dapatkan sekarang adalah karena kehilangan nomor barang tahan lama di AS,” kata Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures. Kami mengalami beberapa kesalahan dalam beberapa minggu terakhir pada angka-angka ini, baik itu penjualan eceran atau barang tahan lama, dan beberapa nomor PMI. Secara keseluruhan, itu memberikan dukungan untuk penurunan suku bunga lain dari The Fed sebelum akhir tahun.” 
Pesanan baru untuk barang-barang modal utama buatan AS turun lebih dari yang diharapkan pada bulan September dan pengiriman juga menurun, data menunjukkan. Juga menambah kekhawatiran terhadap kesehatan ekonomi global, aktivitas bisnis zona euro mengalami stagnasi pada Oktober karena permintaan melemah, menurut sebuah survei yang diterbitkan pada hari Kamis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *