Berita Emas: Kok Bisa Kemilau Harga Emas Merana di Sesi Tengah Pekan, Berikut Penjelasannya!

Forexsignal88.Com – Harga emas berjangka tergelincir lebih dari 1% pada hari Kamis (7/11/2019) ke level terendah dalam lebih dari sebulan. Hal ini seiring imbal hasil keuangan AS melonjak dan pasar ekuitas global mendukung perjanjian China dan Amerika Serikat untuk membatalkan beberapa tarif secara bertahap.  

Spot gold turun 1,4% pada US$1.469,03 per ounce, setelah tergelincir ke US$1.467,71 terendah sejak 1 Oktober sebelumnya. Emas berjangka AS turun 1,5% menjadi US$1.470,70. “Menunda kesepakatan tarif China menambah ketidakpastian, tetapi tampaknya ada beberapa kesepakatan untuk menghapus beberapa tarif sebelum akhir tahun. 
China memiliki ekonomi yang melemah dan perlu membuat kesepakatan,” kata George Gero, direktur pelaksana di RBC Manajemen Kekayaan. China dan Amerika Serikat telah sepakat untuk membatalkan, secara bertahap, tarif yang dikenakan selama perang dagang yang berlarut-larut, kata kementerian perdagangan China, tanpa menentukan jadwal. 
Berita itu mengangkat pasar saham Eropa ke puncak lebih dari empat tahun dan patokan imbal hasil AS. AS naik ke level tertinggi sejak awal Agustus, merusak daya tarik safe-haven bullion. Menambah tekanan lebih lanjut pada logam kuning adalah dolar perusahaan, yang berada di level tertinggi tiga pekan terhadap rival utama. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *