Berita Emas: Kegalauan Damai Perang Dagang ‘MENGUATKAN’ Harga Emas di Sesi Awal Pekan

Forexsignal88.Com – Harga emas menguat pada penutupan perdagangan hari Senin (18/11/2019), menghapus kerugian dari awal sesi karena keraguan baru atas kesepakatan perdagangan AS-China mendorong Wall Street ke zona merah. 
Spot gold naik 0,29% pada US$1.471,4 per ounce pada, berbalik arah dari sebelumnya ketika harga jatuh ke serendah US$1.455,82 pada optimisme bahwa pembicaraan perdagangan konstruktif telah terjadi antara dua ekonomi terbesar dunia pada akhir pekan. Emas berjangka AS menetap 0,22% menjadi US$1.471,9 per ounce. 
Namun, sebuah laporan bahwa Beijing tidak optimis, karena keengganan Presiden AS Donald Trump untuk menurunkan tarif, melemparkan air dingin pada dukungan pasar dan pada saham dunia yang mendekati level rekor. 
Saya terkejut betapa kuatnya reaksi pasar (terhadap berita tentang pembicaraan perdagangan). Ini bukan pertama kalinya kami memiliki berita ini, tetapi pasar terus merespons, kata Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities, menambahkan bahwa laporan pesimisme dari Beijing telah memicu rebound harga emas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *