Berita Emas: Kebijakan FED Kembali Mendong Harga Emas ke Utara

Forexsignal88.Com – Harga emas rebound dan kembali naik pada sesi perdagangan tengah pekan Kamis. Ini lantaran Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed menjadi lebih agresif dengan kebijakan yang mendevaluasi mata uang dan akan menyebabkan pergeseran paradigma dalam berinvestasi. 

Dikutip dari CNBC, Kamis (18/7/2019), harga emas di pasar spot naik 0,7 persen menjadi USD 1.421 per ounce. Dan harga emas berjangka AS juga naik 0,33 persen menjadi USD 1.428 per ounce. Ray Dalio, pendiri hedge fund terbesar di dunia, menulis di posting LinkedIn bahwa investor telah didorong ke dalam saham dan aset lain yang memiliki pengembalian seperti ekuitas. Akibatnya, terlalu banyak orang memegang jenis sekuritas ini dan cenderung menghadapi pengembalian yang semakin menurun. 

“Saya pikir ini tidak mungkin menjadi investasi pengembalian nyata yang baik dan bahwa mereka yang kemungkinan besar akan melakukan yang terbaik adalah mereka yang melakukannya dengan baik ketika nilai uang sedang didepresiasi dan konflik domestik dan internasional signifikan, seperti emas,” kata Pendiri The Bridgewater Associates tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *