Berita Emas: Indikasi Mesra Perang Dagang Menekan Kemilau Harga Emas

Forexsignal88.Com – Harga komoditas emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh lebih dari dua persen pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), sebagian besar karena optimisme atas pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat dan China serta data ekonomi yang lebih cerah.  

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember anjlok 34,9 dolar AS atau 2,24 persen, menjadi ditutup pada 1.525,5 dolar AS per ounce. Kepala perunding perdagangan China dan AS sepakat pada Kamis (5/9/2019), untuk bersama-sama mengambil tindakan nyata menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk konsultasi lebih lanjut pada Oktober. 
Kesepakatan itu dicapai dalam percakapan telepon Wakil Perdana Menteri China Liu He, yang juga anggota Biro Politik Partai Komunis Komite Sentral China dan ketua pihak China dalam dialog ekonomi China-Amerika Serikat yang komprehensif, diadakan atas undangan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin. 
Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan konsultasi ekonomi dan perdagangan tingkat tinggi China-Amerika Serikat putaran ke-13 pada awal Oktober di Washington dan menjaga komunikasi yang erat sebelum itu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *