Berita Emas: Harga Spot Emas Akhirnya Ditutup Rebound. Ini Penyebabnya!

Forexsignal88.Com – Harga emas berjangka berakhir naik pada hari Rabu (13/11/2019) karena pidato Presiden AS Donald Trump tentang hubungan perdagangan dengan China. Isinya mengurangi optimisme untuk kesepakatan dan mengurangi minat terhadap risiko. 
Emas spot naik 0,5% menjadi US$1.463,70 per ons. Emas berjangka AS naik US$9,60 menjadi mantap pada US$1.463,30. “Presiden Trump berbicara tentang menaikkan tarif pada akhirnya jika tidak ada resolusi atau kesepakatan apa pun pada fase satu dan itu tampaknya menarik pembeli untuk emas,” kata Michael Matousek, kepala pedagang di Global Investors AS. 
Dalam jangka panjang, sebagai investasi, emas masih merupakan tempat yang aman. Orang-orang masih ingin memilikinya, tren keseluruhan masih naik. Trump pada hari Selasa mengatakan kesepakatan perdagangan “dekat” tetapi tidak memberikan rincian baru tentang kapan atau di mana suatu perjanjian akan ditandatangani, mengecewakan para investor dalam apa yang disebut sebagai pidato utama tentang kebijakan ekonomi pemerintahannya. 
Dia juga mengguncang beberapa investor dengan mengancam China dengan tarif lebih banyak lagi jika kedua negara tidak mencapai kesepakatan. Ketidakpastian perdagangan membebani ekuitas AS, dengan tekanan lebih lanjut datang dari protes yang sedang berlangsung di Hong Kong. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *