Berita Emas: Galau Brexit dan Perang Dagang Membuat Kemilau Harga Emas Semakin Bersinar di Sesi Tengah Pekan

Forexsignal88.Com – Harga emas berjangka naik pada sesi tengah pekan Rabu (9/10/2019) di tengah ketidakpastian atas perundingan perdagangan AS-China dan Inggris keluar dari Uni Eropa. Emas spot naik 0,1% menjadi US$1.507,01 per ounce, dan bertahan di atas level kunci US$1.500 setelah naik sebanyak 1% di sesi sebelumnya. 
Emas berjangka AS naik 0,6% menjadi menetap di US$1.512,80 per ounce. Amerika Serikat pada hari Selasa memberlakukan pembatasan visa pada pejabat Tiongkok untuk penahanan atau penyalahgunaan minoritas Muslim menjelang pembicaraan perdagangan tingkat tinggi pada hari Kamis. 
Presiden AS, Donald Trump mengatakan tarif impor Cina akan naik pada 15 Oktober jika tidak ada kemajuan dalam negosiasi. “Inisiatif untuk memblokir investor AS dari investasi ke perusahaan China atau membatasi perusahaan China di pasar AS, semua itu menandakan bahwa tidak ada garis yang jelas apakah AS menginginkan perjanjian perdagangan dengan China,” kata analis Riset Kuantitatif Komoditas Riset Peter Fertig. 
Dolar jatuh terhadap rival, membuat emas batangan lebih murah untuk pemegang mata uang lainnya. Namun, membatasi kenaikan bullion, saham Eropa naik karena pendapatan perusahaan optimis tetapi sentimen tetap rapuh menjelang pembicaraan perdagangan kritis dan keraguan atas kelancaran keluarnya Uni Eropa Inggris. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *