Berita Emas: Demand Meningkat, Harga Emas Semakin Melonjak

Forexsignal88.Com – Emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik tajam di akhir perdagangan awal pekan Senin (Selasa pagi WIB) karena ketegangan perdagangan yang berkepanjangan meningkatkan daya tarik aset-aset safe haven. 

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember naik 8,7 dolar AS (0,58 persen) atau menjadi menetap di 1.517,20 dolar AS per ons. Logam mulia memperpanjang reli selama perdagangan elektronik berikutnya dengan keuntungan mencapai dua digit. 

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Cina serta prospek pertumbuhan global yang suram dengan banyak bank sentral memangkas suku bunga utama, kata para analis, mendorong investor untuk membuang aset-aset berisiko dan berbondong-bondong ke emas. 

Indeks Dow Jones Industrial Average, S&P 500 dan Nasdaq, semua indeks acuan turun secara signifikan pada perdagangan pada hari Senin (12/8). Dukungan tambahan datang dari indeks dolar AS, ukuran green back terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya yang juga turun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *