Bagaimana Stimulus $1.9 Triliun Akan Mempengaruhi USD?

Lalu Apa Artinya Stimulus $1.9 Triliun Ini Bagi Dolar AS?

Meskipun jumlahnya kurang dari $ 3,4 triliun bantuan dari tindakan HEROS, jumlah dengan “triliun” masih signifikan! Sejak pandemi melanda AS dengan kekuatan penuh pada bulan Maret, berlimpahnya stimulus moneter dan fiskal telah membantu melemahkan indeks Dolar AS dari level tertinggi 103,00 ke posisi terendah baru-baru ini di 89,20.

Rencana stimulus Biden memberikan kelimpahan Dolar AS ke dalam perekonomian, yang secara teoritis akan mendorong nilai Dolar AS lebih rendah. Namun, pasar melihat ke depan, dan ini mungkin merupakan kesempatan untuk “membeli fakta”!

Secara teknikal dilihat dari grafik harga mingguan menunjukkan bahwa Indeks Dolar AS mencetak kandil bullish yang lemah minggu lalu, untuk minggu kedua berturut-turut. Ini menunjukkan bahwa dolar sekarang mungkin karena retracement bullish lebih lanjut melawan tren bearish jangka panjang yang kuat.

Secara keseluruhan, pergerakan harga dolar AS minggu depan tampaknya sedikit cenderung naik, atau setidaknya ragu-ragu. Untuk alasan ini, mungkin lebih baik untuk memperdagangkan persilangan mata uang non-dolar AS selama minggu berikutnya.

Sumber: Cnbc, Financial Times, Marketwatch