Aussie Dollar Melaju ke Harga Tertinggi 1 Bulan, Kok Bisa?

Dolar Australia juga ditopang oleh memudarnya ketegangan antara duo negara adidaya AS dan China. Rancangan kesepakatan fase-1 telah disepakati dan draft utuhnya sedang disusun untuk diresmikan oleh presiden kedua negara.

Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa ia berharap kesepakatan dagang tersebut dapat ditandatangani dalam pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Chili pada pertengahan November mendatang.

Secara teknikal, Boris Schlossberg dari BK Asset Management mencatat, “Kiwi dan Aussie masing-masing menghadapi resistance jangka panjang pada 0.6450 dan 0.7000, serta bisa jadi kehilangan momentum lagi selama perdagangan range terus bertahan. Namun, pergerakan harga dalam beberapa bulan terakhir mengisyaratkan bahwa risiko pada kedua pasangan mata uang ini boleh jadi sudah menciptakan level terendah jangka panjang. Karenanya, (AUD dan NZD) berpotensi memunculkan sinyal reli risk-on yang lebih luas dalam aset-aset lain dan bisa mengejutkan partisipan pasar, dikarenakan data fundamental GDP global yang secara umum (masih) lesu.”

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *