AUDUSD: Peluang Trading Forex 280720

Dari sisi data ekonomi banyak rilis data ekonomi yang akan menjadi market mover pekan ini baik dari Australia dan juga dari Amerika Serikat, kemudian terdapat juga rilis data ekonomi China. Pekan ini akan ada rapat pertemuan kebijakan bank sentral AS (FOMC) dan data advance PDB AS kuartal kedua yang akan jadi fokus pasar. 

Selain dari laporan ekonomi, sentimen laju kasus baru terinfeksi covid AS, ketegangan AS-China serta harapan stimulus tambahan negara besar terdampak pandemi. Dari ekonomi Australia pekan ini terdapat laporan inflasi Q2-2020 yang diproyeksikan menurun sebesar 2,0%, sementara core CPI diperkirakan akan melambat menjadi 0,1%. Di Q1, inflasi merosot ke 0,3%, turun dari 0,7% sebelumnya. 

Ini adalah level terendah sejak Q1 tahun 2019.  Kemudian terdapat rilis data yang masih optimis datanya seperti data Persetujuan Bangunan dan data Kredit Sektor Swasta. Dari laporan ekonomi China, hari Jumat akan dirilis data PMI Manufaktur China bulan Juli yang diperkirakan menunjukkan data yang lebih rendah dari pencapaian sebelumnya dengan ekspansi di 50,9 setelah kontraksi 3 bulan. 

Bulan Juli diperkirakan hanya naik 50,8. Dari ekonomi Amerika Serikat, selain hasil pertemuan FOMC akan dirilis beberapa data ekonomi yang diperkirakan menunjukkan data yang kurang optimis seperti awal pekan  disajikan rilis data durable goods orders.