AUD/USD Turun Akibat Hasil Rapat RBA

Forexsignal88.Com – RBA (Reserve Bank of Australia) telah memberikan sebuah keputusan yang memperkuat kasus untuk pelonggaran dalam waktu dekat pada bulan November. AUD/UD yang sempat berada di angka tertinggi harian pada angka 0.7072 langsung terjembab menuju level 0.7000 yan merupakan level support psikologis.

Risalah pertemuan Oktober RBA menunjukkan bahwa dewan sudah siap untuk mendorong langkah-langkah pelonggaran baru. Pengumuman tersebut ditunda hingga November, sebagian karena membiarkan pasar mencerna anggaran Pemerintah, dan sebagian lagi untuk Gubernur Philip Lowe yang menguraikan perubahan terlebih dahulu.

Mereka menunjukkan bahwa Dewan telah secara efektif memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pada pertemuan Oktober.

Risalah bahkan menjelaskan kemungkinan bahwa Dewan akan menunggu untuk menilai Anggaran. Risalah tersebut menunjukkan bahwa “Sekretaris Perbendaharaan Australia memberi pengarahan kepada anggota tentang fitur-fitur utama Anggaran”.

Tetapi alasan lain adalah memberikan lebih banyak waktu kepada pasar untuk menyerap dimensi dari keputusan kebijakan yang akan datang. Konsep yang diuraikan Gubernur dalam pidatonya minggu lalu di Konferensi Perbankan adalah “pengubah permainan” yang mendalam untuk kebijakan dan strategi memberikan waktu yang cukup bagi pasar untuk mencerna perubahan ini sangat masuk akal. Kami memberikan analisis rinci tentang pidato itu dalam buletin pada 16 Oktober.

Analisa para pelaku pasar mengenai risalah rapat RBA ini memberika sebuah pandangan atas apa yang mungkin atau yang berpotensi terjadi pada bulan November nanti. Kemungkinan dewan akan memangkas suku bunga; target obligasi tiga tahun dan suku bunga Term Funding Facility dari 0,25% menjadi 0,10%. Selain itu, akan mengurangi tingkat surplus saldo Rekening Penyelesaian Bursa dari 0,1% menjadi 0,01%. Juga ada potensi untuk dewan akan mengumumkan niat untuk membeli obligasi yang diterbitkan oleh Pemerintah Australia dan otoritas semi pemerintah dalam rentang jatuh tempo 5 – 10 tahun.

Analisa Teknikal AUD/USD Hari Ini