AUD/USD: Tren Minggu Berjalan Kebawah, Aussie Terjun bebas

Forexsignal88.Com – Ini adalah minggu yang berat bagi dolar Australia. AUD/USD saat ini diperdagangkan di 0.7126, turun lebih dari 1% sejak kemarin hari sampai hari ini. Pasangan ini telah jatuh 2,7% minggu ini, dengan dolar AS benar-benar mengarahkan mitra Australianya. Kecuali dolar Australia membuat rebound tajam, ini akan menjadi salah satu kinerja mingguan mata uang terburuk pada tahun 2021. Dengan Aussie tidak disukai, mata uang bisa jatuh ke 0,7000 pada awal minggu depan.

Wabah Covid memburuk di Australia, bahkan dengan penguncian di tempat. Negara bagian New South Wales mencatat rekor harian baru 681 kasus, dan tanpa vaksin yang disetujui untuk anak-anak, para ahli kesehatan khawatir varian delta dapat terus menyebar. Tambahkan ke kesengsaraan Covid latar belakang umum penghindaran risiko di seluruh dunia, dan Anda memiliki resep untuk dolar AS membuat keuntungan luas terhadap sebagian besar mata uang utama.

Untuk memerangi penyebaran penyakit, pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang penguncian di New South Wales yang dianggap sebagai keputusan yang sangat kontroversial mengingat durasi pembatasan. Pemerintah juga berusaha untuk memajukan kampanye vaksinasi besar-besaran yang sangat ambisius. Sejauh ini, 15,9 juta dosis telah didistribusikan di antara penduduk setempat, sementara 5,63 juta orang sekarang telah divaksinasi lengkap, yang merupakan sekitar 22,2 persen dari total populasi.

Dari data pekerjaan, menurut data yang dirilis oleh Biro Statistik Australia, Tingkat Pengangguran berada di 4,6 persen pada Juli setelah berada di 4,9 persen pada bulan sebelumnya dan di bawah ekspektasi analis, yang memperkirakannya berada di 5 persen. Jumlah orang Australia yang bergabung dengan angkatan kerja tumbuh sebesar 2.200, setelah tumbuh sebesar 29.100 pada bulan sebelumnya. Para analis memperkirakannya akan menyusut 46,200.

Jumlah pekerja yang memasuki angkatan kerja penuh waktu menyusut 4.200, setelah meningkat 51.600 pada bulan sebelumnya. Sebaliknya, jumlah pekerja yang memasuki angkatan kerja paruh waktu naik 6.400 setelah menyusut 22.500. Tingkat Partisipasi berada di 66 persen, sesuai dengan ekspektasi analis dan setelah di 66,2 persen pada bulan sebelumnya.

Analisa Teknikal AUD/USD