AUD/USD Tersungkur Ke Jurang

Forexsignal88.Com – AUD/USD bukan hanya turun namun secara tiba-tiba ambruk lebih dari 100 pips pada perdagangan kemarin hari. AUD/USD yang sebelumnya sempat berangkat ke level tertinggi harian pada angka 0.7167, harus menyerah ke level terendah pada angka 0.7056.

Adalah Gubernur RBA Lowe yang membuat AUD/USD ini ambruk setelah dalah pernyataanya menetuskan bahwa RBA terbuka untuk penurunan suku bunga lagi.

Pasar tentunya tidak perlu lama mencerna dan berspekulasi akan hal itu seolah-olah sudah terjadi.

Gubernur Lowe memberikan pidato berjudul Pemulihan dari Resesi yang Sangat Tidak Merata di Konferensi Investasi Tahunan Citi Australia dan Selandia Baru dan menguraikan pemikiran seputar pelonggaran lebih lanjut.

Lowe berkata:

“Masuk akal untuk mengharapkan bahwa pelonggaran moneter lebih lanjut akan mendapatkan daya tarik lebih dari kasus sebelumnya.”

“Sejauh pelonggaran kebijakan moneter membantu orang mendapatkan pekerjaan, hal itu akan membantu neraca sektor swasta dan mengurangi jumlah pinjaman bermasalah. Dengan melakukan itu, ini dapat mengurangi risiko stabilitas keuangan. “

“Kami sekarang akan memberikan bobot yang lebih besar pada inflasi aktual, bukan perkiraan, dalam pengambilan keputusan kami,” katanya. “Kami ingin melihat lebih dari sekadar kemajuan menuju pekerjaan penuh.”

Hal ini memperjelas bahwa RBA kemungkinan akan melihat penurunan suku bunga lain yang kemungkinan besar akan terjadi pada pertemuan 3 November. Itu akan membuat tingkat uang tunai dari 0,25% menjadi 0,1% dan menjadikannya rekor level terendah lainnya. Ini telah diproyeksikan untuk beberapa waktu sekarang, sejak deputi gubernur membuat beberapa komentar pelonggaran beberapa minggu lalu.

Di saat yang sama, ada potensi bahwa data pekerjaan terbaru yang menunjukkan bahwa tingkat pengangguran melonjak kembali ke 6,9% yang sedikit lebih baik dari yang diharapkan. Ini melalui periode di mana stimulus mendapatkan kembali, sebagian besar difokuskan pada dukungan pendapatan.

Analisa Teknikal AUD/USD Hari Ini