AUD/USD: RBA Tidak Merubah Kebijakan, AUD Tidak Mampu Naik Lebih Tinggi

Forexsignal88.Com – Harga AUD/USD turun ke level terendah intraday di 0.7255, turun 0,26% sehari setelah kelambanan awal menyusul pengumuman kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) pada Selasa pagi. Sementara RBA membiarkan suku bunga utamanya di 0,10% dan pembelian obligasi mingguannya di $4,00 miliar tidak berubah.

Tidak ada perubahan kebijakan yang diumumkan atau banyak perubahan dalam Pernyataan Gubernur. Dia benar-benar membuat kami sadar bahwa Dewan Regulator Keuangan lebih dekat untuk mengadopsi beberapa bentuk pengetatan makroprudensial dengan penyangga kemampuan layanan pinjaman yang dipilih.

Seperti yang diharapkan Dewan Reserve Bank memutuskan untuk mempertahankan sikap kebijakan saat ini pada pertemuan Dewan Oktober.

Pernyataan Gubernur sangat singkat dan tidak mengandung pengamatan baru yang signifikan. PDB pada kuartal September diperkirakan akan “menurun secara material”.

Selain optimisme hati-hati dari RBA dan data beragam yang dirilis di Asia, AUD/USD mengikuti sentimen pasar yang lesu dan tetap tertekan karena status barometer risiko.

Keadaan diatas mungkin berarti bahwa tingkat PDB akan kembali pada tingkat yang diproyeksikan sebelum Delta pada paruh kedua tahun depan. Namun tidak berarti bahwa total produksi selama periode tersebut diharapkan tidak berubah.

Hilangnya produksi selama kuartal September kemungkinan tidak akan sepenuhnya pulih pada paruh kedua tahun 2022 meskipun tingkat aktivitas yang diproyeksikan pada paruh kedua tahun 2022 masih akan tercapai. Hal itu berimplikasi pada kesenjangan output dan tekanan inflasi terkait tetapi tekanan inflasi ini tidak akan semata-mata ditentukan oleh permintaan dengan tekanan penawaran yang tidak biasa memainkan peran penting.

Arah jangka pendek AUD/USD akan dipengaruhi oleh katalis risiko setelah reaksi awal terhadap keputusan RBA. Kebijakan China dan Amerika Serikat patut mendapat perhatian khusus. Juga penting untuk kejelasan adalah IMP Markit akhir untuk bulan September dan IMP manufaktur ISM untuk AS.

Analisa Teknikal AUD/USD