AUDUSD - Bendera Australia dan Amerika

AUD/USD Potensi Lanjut Turun Menuju 0.7000

Forexsignal88.Com – AUD/USD membawa angin segar pada kemarin hari (19/10) dengan naik sejenak dari level terendah pada angka 0.7071 dan naik ke level tertinggi pada angka 0.7114.

Kenaikan ini adalah imbas dari baiknya perekonomian China yang baru saja mengumumkan tingkat PDB nya. Pertumbuhan PDB pada kuartal ketiga berada di bawah ekspektasi pasar. Namun, indikator utama seperti produksi industri, penjualan ritel, dan investasi aset tetap semuanya mengalahkan konsensus, memastikan pemulihan sedang berlangsung. Dengan latar belakang ini, kami berharap PBOC mempertahankan suku bunga kebijakan dan RRR untuk sisa tahun ini. Hal ini dapat mempertahankan perbedaan imbal hasil China / AS yang mendukung renminbi (alias RMB, CNY) terhadap dolar AS.

PDB meningkat + 4,9% y / y di 3Q20, dibandingkan dengan konsensus + 5,5% dan + 3,2% di kuartal kedua. Pertumbuhan produksi industri (IP) dipercepat menjadi + 6.9% y / y di bulan September dari + 5.6% di bulan sebelumnya. Ini telah mengalahkan konsensus + 5,8%. Industri terkait teknologi berkontribusi pada sebagian besar pertumbuhan. Robot industri melonjak + 51,4% y / y sementara sirkuit terintegrasi naik + 16,4% y / y.

Penjualan ritel berkembang lebih jauh, sebesar + 3,3% y / y di bulan September, mengikuti pertumbuhan ringan sebulan yang lalu. Hal ini telah meningkatkan ekspektasi pasar lebih dari dua kali lipat, menandakan bahwa permintaan domestik telah membaik. Salah satu alasan untuk perbaikan tersebut dapat berupa promosi perjalanan lintas provinsi oleh pemerintah yang menyebabkan pengeluaran untuk layanan pariwisata serta kebijakan konsumen lainnya.

Analisa Teknikal AUD/USD Hari Ini