AUD Aussie

AUD/USD: Menantikan Langkah RBA Selanjutnya

Forexsignal88.Com – Pasar Asia Pasifik tampaknya akan memulai babak baru perdagangan dengan prospek optimis setelah minggu yang umumnya optimis. Investor akan melihat untuk menilai lebih lanjut jalan ke depan untuk kebijakan moneter. Laporan non-farm payrolls (NFP) AS yang sangat dinanti-nantikan, berpotensi menggeser sentimen pasar global. Sementara itu, Dolar Australia yang sensitif terhadap risiko mengambil langkah mundur terhadap sepupunya di AS.

Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lowe dijadwalkan untuk berbicara pada hari Selasa besok. Awal bulan ini, Lowe mengatakan bahwa beberapa skenario ekonomi yang ditinjau oleh RBA menjamin kenaikan suku bunga, sementara yang lain tidak. Prospek pertumbuhan ekonomi Australia melihat beberapa berita mengecewakan ketika lebih banyak penguncian diumumkan karena meningkatnya kasus COVID-19. Sydney – kota metropolitan terbesar di Australia – memulai penguncian dua minggu pada hari Sabtu, dan kota utara Darwin melakukan penguncian selama 48 jam pada hari Minggu. Pejabat kesehatan menduga varian Delta bertanggung jawab atas sejumlah kasus yang baru dilaporkan.

Ada harapan dari investor bahwa Bank Sentral Australia ini akan memulai siklus pengetatannya pada kuartal pertama tahun 2023 dengan kenaikan 0,15% dalam tingkat kas. Itu diharapkan akan diikuti oleh dua kenaikan lagi pada tahun 2023 sebesar 0,25% masing-masing mengangkat tingkat kas pada akhir tahun menjadi 0,75%.

Sedangkan dari Amerika Serikat sendiri, saham AS rally ke rekor tertinggi dan pelemahan dolar kembali karena investor mengabaikan kemiringan hawkish yang diberikan pada keputusan kebijakan FOMC minggu lalu. Kemarahan Fed berbicara menunjukkan bahwa lebih banyak pembuat kebijakan berada di kamp bahwa inflasi akan bersifat sementara. Minggu perdagangan berakhir dengan laporan inflasi beragam yang berisi kejutan penurunan dengan pembacaan bulanan.

Indikator inflasi utama untuk The Fed naik menjadi 3,4%, level tertinggi sejak awal 1990-an karena pembukaan kembali ekonomi digabungkan dengan efek dasar ketika semuanya ditutup tahun lalu. Namun penurunan bulan ke bulan mendukung argumen bahwa inflasi mungkin memuncak. Diperlukan beberapa laporan bulanan lagi untuk memberikan kejelasan yang lebih dalam tentang apakah lonjakan harga mungkin benar-benar persisten, tetapi untuk saat ini merpati memegang kendali.

Analisa Teknikal AUD/USD