AUD AUssie

AUD/USD: Koreksi Kebawah Namun Tetap Dalam Tren Bullish

Forexsignal88.Com – Memasuki akhir minggu, AUD/USD terlihat akan melemah setelah beberapa kenaikan solid pada hari Selasa dan Rabu. Kemudian Evergrande melakukan pembayaran kupon obligasi senilai US$83 juta dan persepsi pasar seputar aset berisiko berubah arah.

Pembatasan Covid berkurang di seluruh Australia dengan Victoria keluar dari salah satu penguncian terpanjang di dunia. Ketika ini terjadi di Q4 tahun lalu, PDB mengalami peningkatan yang kuat.

Nilai tukar AUD/USD naik untuk minggu ketiga berturut-turut, diperdagangkan mendekati level tertinggi baru tiga bulan di 0,7545. Meskipun minat spekulatif mengabaikan petunjuk dolar yang biasanya positif, dolar Australia meniru momentum Wall Street.

Volatilitas komoditas telah menyebar dengan harga energi yang meluas ke bagian lain dari kompleks komoditas. Logam industri menguat dengan kuat sebelum turun ke akhir minggu. Harga emas naik di atas USD 1.800 per troy ounce pada hari Jumat, mencapai level tertinggi dalam sebulan, karena kenaikan harga emas mendukung pasar.

Reserve Bank of Australia mengeluarkan risalah pertemuan terakhirnya, tetapi tidak ada yang ditemukan. Dalam dokumen tersebut, para pembuat kebijakan menyuarakan kepercayaan pada pemulihan ekonomi tetapi menegaskan kembali bahwa kenaikan suku bunga tidak akan terjadi sampai 2024. Dokumen tersebut sebagian besar merupakan salinan dari pernyataan bulan September.

Beberapa acara papan atas dijadwalkan untuk minggu mendatang. PDB AS akan dirilis Kamis, yang diharapkan menjadi 3,2% q/q, kira-kira setengah dari 6,7% tahun lalu. Negara tersebut juga akan merilis CB Consumer Confidence dan Durable Goods Orders menjelang acara tersebut.

IHK Australia akan jatuh tempo pada hari Rabu dan harus jauh di luar ekspektasi untuk mengubah agenda kebijakan RBA. Setidaknya bisa memberikan informasi menarik tentang dampak lockdown terhadap aktivitas ekonomi. Ekspektasi pasar untuk IHK utama adalah 3,1% y/y dan IHK rata-rata terpangkas pada 1,8% y/y.

Data Indeks Harga Produsen (PPI) akan dirilis pada hari Jumat dan biasanya tidak akan mendapatkan terlalu banyak perhatian. Namun, awal bulan ini kami melihat PPI China mencetak 10,7% y/y terhadap CPI 0,7% y/y.

Australia akan fokus pada perkiraan CPI untuk kuartal ketiga, perkiraan penjualan ritel September sebesar 0,2%, dan perkiraan PPI kuartal ketiga sebesar 3,2%.

Analisa Teknikal AUD/USD