AUD/USD Kembali Ambruk Untuk 4 kali berturut turut

Forexsignal88.Com – AUD/USD pada Rabu kemarin (23/09) melanjutkan kembali penurunan yang tajam. Pair ini menembus support psikologis 0.7100 dan mencatatkan harga terendah pada 0.7068.

Penurunan ini adalah akibat dari risalah RBA mencatat bahwa Covid-19 telah menyebabkan penurunan ekonomi yang parah, namun ekonomi menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Angka pekerjaan bersinar di bulan Agustus. Perekonomian menciptakan 111,0 ribu pekerjaan, bertentangan dengan perkiraan -40,0 ribu. Selain itu, tingkat pengangguran turun menjadi 6,8%, turun tajam dari 7,5%.

Di AS, sorotannya adalah pertemuan kebijakan Federal Reserve. Seperti yang diharapkan, Fed mempertahankan suku bunga mendekati nol. Yang lebih menarik bagi investor adalah pesan Fed bahwa ia tidak akan menaikkan suku bunga sebelum 2023, di bawah target inflasi barunya, yang memungkinkan inflasi melampaui 2% tanpa memicu kenaikan suku bunga.

Penjualan ritel AS melambat secara signifikan pada bulan Agustus. Bacaan utama turun menjadi 0,6%, turun dari 1,2%. Penjualan ritel inti mencapai 0,7%, turun tajam dari 1,9%. Ini menunjukkan kelemahan belanja konsumen, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi.

Analisa Teknikal AUD/USD Hari Ini