Dolar Australia

AUD/USD Hancur Lebur Minggu Lalu, Bearish Memegang Kendali

Forexsignal88.Com – Tidak ada ampun bagi Dolar Aussie yang hancur lebur terhadap USD selam pinggu kemarin. AUD/USD runtuh sebesar 3.6% dan ini adalah gerakan yang terburuk sejak Pandemi dimulai pada Maret 2020 lalu.

AUD/USD memulai penurunan sejak 18 September lalu dari level tertingginya pada hari itu adalah 0.7333 dan saat ini sudah terpuruk sampai ke level terendah 0.7000 pada penutupan perdaganga pekan lalu.

Dan ini terlihat masih dapat berlanjut, terlepas dari adanya kemungkinan akan adanya koreksi atau rebound dari level support ini oleh karena pengambilan keuntungan.

Minggu mendatang memiliki empat acara, termasuk penjualan ritel. Berikut adalah pandangan tentang hal-hal penting dan analisis teknis terbaru untuk AUD / USD.

PMI Australia dipercepat pada bulan Agustus. PMI Manufaktur meningkat selama empat bulan berturut-turut, naik dari 53,9 menjadi 55,5. poin. PMI Jasa naik dari 48,1 menjadi 50,0, tingkat netral yang memisahkan kontraksi dari ekspansi. Laporan penjualan ritel interim mengecewakan, dengan penurunan 4,2 persen.

Di AS, Ketua Federal Reserve Powell memiliki minggu yang sibuk bersaksi di Capitol Hill. Powell menegaskan kembali bahwa Fed menggunakan semua alat yang tersedia untuk mendukung pemulihan ekonomi yang mulai berkembang. Dia juga meminta Kongres untuk memberikan stimulus fiskal tambahan.

Flash Manufacturing PMI AS untuk September masuk di 53,5, hampir tidak berubah dari 53,4 bulan sebelumnya. Yang penting, pembacaan tersebut mengalahkan perkiraan 52,5 poin. Indeks telah berada di wilayah ekspansi selama empat bulan berturut-turut, dengan pembacaan di atas level 50, yang memisahkan ekspansi dari kontraksi.

Di sisi layanan, PMI Layanan Flash berada di 54,6, sedikit di bawah rilis sebelumnya sebesar 54,8 poin. Bacaan yang baik menunjukkan peningkatan yang solid dalam aktivitas bisnis, tanda lain bahwa pemulihan ekonomi sedang menguat.

Minggu berakhir dengan catatan masam, karena pesanan barang tahan lama mengecewakan. Pembacaan judul dan inti keduanya melambat menjadi 0,4%, di bulan Agustus. Di bulan Juli, pembacaan headline adalah 11,2%, sedangkan angka inti adalah dan 2,4%.

Analisa Teknikal AUD/USD Hari Ini