AUD/USD Berhasil Mencapai 0.7400, Mampukah Bertahan?

Forexsignal88.Com – AUD/USD akhirnya berhasil mencapai resistance pada angka 0.7400 yang selama ini dituju. Pencapaian ini pernah juga dicapai pada bulan September dan Agustus 2020 dan sebelumnya lagi harga ini ada pada tahun 2018.

Dolar Australia naik 1,1% minggu lalu dan telah membukukan November yang luar biasa, dengan kenaikan 4,8%. Dolar AS telah merosot berkepanjangan, dan mata uang komoditas siklikal seperti dolar Australia telah mengambil keuntungan penuh dan membuat keuntungan kuat terhadap greenback.

Aussie mengabaikan angka Australia yang lemah minggu lalu, karena Pekerjaan Konstruksi Selesai dan Belanja Modal Swasta menurun pada kuartal kedua, dan keduanya meleset dari perkiraan mereka. Dengan indeks dolar AS mendekati level terendah tahunannya, kenaikan dalam AUD / USD jelas merupakan kasus pelemahan dolar AS daripada kekuatan dalam mata uang Australia.

Setelah beberapa pergerakan besar di bulan November, ada kemungkinan RBA akan tetap bertahan pada pertemuan minggu ini. Mengingat kabar baik tentang vaksin dan terus menurunnya kasus virus corona di negara ini, kami tidak merasa terkejut jika para anggota berubah lebih optimis bulan ini.

Di Australia, PMI manufaktur dan jasa tetap berada di wilayah ekspansi, dengan pembacaan masing-masing 56,1 dan 54,9. Pekerjaan Konstruksi Selesai membukukan penurunan ke-10 berturut-turut, karena konstruksi tetap mengalami kemerosotan berkepanjangan. Belanja Modal Swasta terus menunjukkan penurunan dan mencapai -3,0% pada kuartal ketiga.

Data ekonomi yang dirilis sejak pertemuan terakhir menunjukkan berlanjutnya pemulihan ekonomi. Total lapangan kerja naik + 178,8 ribu di bulan Oktober, mengalahkan konsensus kontraksi -30 ribu dan penurunan -29,5 ribu September. Tingkat pengangguran sedikit lebih tinggi, sebesar -0.1 ppt menjadi 7%, Namun, ini masuk, kurang dari konsensus di 7.2%. Sementara itu, tingkat partisipasi naik +1 ppt menjadi 65,8%, menandakan kepercayaan yang lebih tinggi atas pasar kerja.

Analisa Teknikal AUD/USD Hari Ini