AUD/USD Bergantung Kepada Rapat RBA

Forexsignal88.Com – Tema bank sentral akan berlanjut selama tujuh hari ke depan dengan pertemuan kebijakan oleh Reserve Bank of Australia dan Bank of England. RBA mungkin akan tetap berhati-hati setelah angka inflasi yang lemah tetapi ada beberapa spekulasi BoE dapat mulai mengurangi pembelian asetnya pada awal pertemuan Mei. Di sisi data, laporan penggajian nonpertanian akan keluar dari Amerika Serikat. Namun, setelah Fed sekali lagi menolak pembicaraan tentang penarikan awal stimulus pada pertemuan FOMC, jumlah lapangan kerja dari Kanada dan Selandia Baru mungkin memicu lebih banyak reaksi di pasar FX.

Dewan Bank Sentral RBA bertemu minggu depan pada 4 Mei. Rapat tersebut akan diikuti oleh Pernyataan Mei tentang Kebijakan Moneter yang akan dicetak pada 7 Mei. Ini bisa menjadi pertemuan yang sangat penting. Beberapa pertemuan belakangan ini yang terkait dengan Statements on Monetary Policy telah memasukkan inisiatif kebijakan.

Pada November tahun lalu, Dewan memangkas suku bunga semalam dari 0,25% menjadi 0,1% dan mengumumkan program pertama Pelonggaran Kuantitatif (QE). Pada bulan Februari, Dewan mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang program QE ke tahap kedua sebesar $ 100 miliar.

Reserve Bank of Australia telah menjadi salah satu bank sentral dunia yang tidak terduga selama pandemi, meluncurkan program pelonggaran kuantitatif dan pengendalian kurva hasil yang agresif. Karena itu, RBA memang memiliki kecenderungan untuk menyesatkan pasar dengan perkiraan pertumbuhan yang terlalu optimis dan mungkin ada pengulangan minggu depan ketika Bank mempublikasikan proyeksi ekonomi kuartalannya pada hari Jumat. Sebelum itu, keputusan kebijakan Mei akan jatuh tempo pada hari Selasa.

Pedagang Dolar Australia harus mengawasi bagaimana ekspektasi kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) berkembang relatif terhadap sentimen pasar secara keseluruhan. Di satu sisi, kenaikan stabil untuk indeks saham Dow Jones telah mencerminkan peningkatan minat risiko, menawarkan dukungan untuk mata uang terkait sentimen. Di sisi lain, pasar telah mempertahankan prospek RBA yang relatif dovish.

Analisa Teknikal AUD/USD