AUD AUssie

AUD/USD: Aussie Ambruk Akibat RBA dan Corona

Analisa Teknikal AUD/USD

RBA memberikan pelajaran penting bagi mereka yang mau mendengarkan dan belajar. Bank melanjutkan pemangkasannya, yang menjadi berita utama dan mengirim dolar Australia lebih tinggi. Namun, keuntungan itu berumur pendek, karena Bank mempertahankan sikap dovishnya bahkan ketika memperketat kebijakan (secara moderat) dengan mengurangi program QE-nya.

Investor dan pedagang yang mengambil dolar Australia setelah penurunan RBA, karena dolar Australia sebagian besar telah mengalami penurunan sejak pertemuan RBA awal bulan ini. Jelas, lancip berarti bahwa bank sentral telah berubah menjadi elang; dalam kasus yang dihadapi, RBA mengatakan pada pertemuannya bahwa stimulus akan diperlukan dan kenaikan suku bunga masih jauh, bahkan saat meruncing pada saat yang sama.

Secara teknikal pergerakan AUD/USD yang menembus 0.7400 membawa risiko penurunan lebih lanjut ke level 0.7250 dan bahkan 0.7200 selanjutnya. Untuk saat ini bearish memegang kendali dan bullish belum akan terlihat jika 0.7400 belum dapat dilalui.

Sumber: Australian News, Kitco, Marketwatch, MT5