AUD/USD: Apa Faktor Penyebab Anjloknya Aussie?

Analisa Teknikal AUD/USD

Seperti yang digambarkan oleh nada yang umumnya positif di sekitar pasar ekuitas, lingkungan risk-on pasar memberikan beberapa dukungan kepada Aussie yang dianggap lebih berisiko. Ini membantu membatasi kerugian yang lebih dalam. Sentimen perdagangan pasar mempertahankan pergerakan positif semalam selama hari Selasa dan tetap dalam penawaran beli yang baik karena optimisme atas vaksinasi yang lebih cepat membantu pasar tetap dalam penawaran beli. Sementara itu, meredanya ketegangan atas masalah nuklir Iran berdampak positif pada sentimen perdagangan pasar.

Investor masih yakin bahwa The Fed pada akhirnya akan mulai menggulirkan kembali stimulus besar-besaran era pandemi akhir tahun ini. Ini dipicu oleh kenaikan intraday yang baik dalam imbal hasil obligasi Treasury AS, yang bertindak sebagai penarik untuk dolar AS dan membatasi kenaikan yang berarti untuk pasangan mata uang AUD/USD.

Penurunan AUD/USD saat ini berada pada titik support yang menopang pada 0.7315. Jika AUD/USD terus bergerak dibawah level tersebut maka tujuan berikutnya akan ada pada level 0.7280 dan 0.7220.

Sumber: Australia News, Cnbc, Marketwatch, MT5