AS: Sesuai Prediksi Pasar Powell Tahan Kenaikan FED Rate, Sampai Kapan?

“Saya pikir kita telah belajar bahwa pengangguran dapat tetap pada level yang cukup rendah untuk periode waktu yang lama tanpa tekanan kenaikan inflasi yang tidak beralasan,” kata Powell. Dibandingkan dengan tahun 1990-an, katanya, ketika The Fed memangkas suku bunga sebagai jaminan terhadap resesi dan kemudian menaikkannya lagi untuk mencegah ketatnya pasar tenaga kerja yang memicu kenaikan harga yang tidak diinginkan, saat ini kebutuhan untuk kenaikan suku bunga mulai berkurang.

Setelah pertemuan kebijakan Oktober Oktober, Powell mengatakan akan mengambil perubahan “material” dalam prospek ekonomi bagi bank sentral untuk mengubah suku bunga lagi, bahasa ini dia ulangi lagi pada hari Rabu, tetapi tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.

The Fed memotong suku bunga tiga kali tahun ini, termasuk pada bulan Oktober, “langkah-langkah kuat” yang dikatakan Powell akan membutuhkan waktu untuk sepenuhnya muncul dalam perekonomian.

“Berita mantap dari The Fed hari ini – pernyataan itu memberikan sedikit berita inovatif di jalur kebijakan moneter,” kata Jason Pride, chief investment officer of private wealth at Glenmede Trust Co. “Pesan yang keluar dari pertemuan hari ini adalah bahwa The Fed tetap bertahan, menghalangi kejutan kenaikan materil untuk inflasi,” kata Pride.

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *