AS: Indeks US Kembali Tertekan, Investor Borong Aset Safe Heaven

Forexsignal88.Com – Kurs dolar AS melemah terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), karena kekhawatiran baru tentang penyelesaian perang perdagangan Amerika Serikat (AS)-China mendorong investor beralih ke aset-aset safe haven, memperdalam inversi kurva imbal hasil surat utang dan mengangkat yen Jepang terhadap greenback.  

Imbal hasil obligasi pemerintah pemerintah AS bertenor 10-tahun, indikator utama sentimen pasar tentang kesehatan ekonomi negara secara keseluruhan, turun lebih cepat daripada imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 2-tahun, memperdalam inversi di antara keduanya. 
Inversi atau pembalikan imbal hasil, indikator resesi yang diterima secara luas, menekan dolar AS beberapa hari setelah AS dan China, dua ekonomi terbesar dunia, menaikkan tarif terhadap impor satu sama lain. “Anda telah melihat dorongan lebih dalam ke inversi pada kurva 2s/10s. 
Hari ini, sulit untuk meletakkan jari Anda pada satu penggerak spesifik dari inversi itu – meskipun itu mungkin berkontribusi pada rasa umum penghindaran risiko (risk-off) di pasar,” kata Brian Daingerfield, ahli strategi makro di RBS Securities. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *