AS: FED Rate Steady Merupakan Pilihan FOMC Saat Ini

ForexSignal88.com l Jakarta, 21/02/2020 – Notulen rapat Federal Reserve AS menunjukkan optimisme. Sejumlah pejabat The Fed yakin bahwa suku bunga saat ini dapat dipertahankan selama beberapa waktu ke depan. Pernyataan itu muncul di tengah ekspektasi pasar akan satu atau dua kali pemotongan suku bunga lagi tahun ini.

Dalam rapat yang telah digelar pada tanggal 28-29 Januari, The Fed memutuskan untuk mempertahankan suku bunga di kisaran 1.5 persen – 1.75 persen. Menyertai keputusan tersebut, komite FOMC mengatakan bahwa Outlook ekonomi telah menguat dibandingkan dengan perkiraan pada bulan Desember 2019.

Para pejabat bank sentral AS juga membuat sejumlah pernyataan soal potensi bahaya terhadap perekonomian, yang disebabkan oleh wabah virus Corona. Kendati demikian, isu Corona kemungkinan hanya akan dibahas dalam FOMC bulan lalu.

“Mereka mengekspektasikan pertumbuhan ekonomi akan lanjut dalam laju yang moderat, terdukung oleh kebijakan moneter akomodatif dan kondisi finansial,” tulis notulen FOMC. “Selain itu, sejumlah ketidakpastian perdagangan telah berkurang dalam beberapa waktu terakhir, dan ada pula sinyal-sinyal stabilisasi dalam pertumbuhan global. Meski begitu, masih ada ketidakpastian dalam Outlook, termasuk akibat wabah virus Corona.”

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *