AS: FED Cut Rate Tidak Akan Ada Lagi Dalam Waktu Dekat

ForexSignal88.com l Jakarta, 01/11/2019 – Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell, mengindikasikan bahwa kemungkinan tidak akan ada lagi pemotongan suku bunga dalam beberapa waktu ke depan, selama kondisi ekonomi AS masih seperti saat ini.

Dalam pernyataannya tersebut, Powell juga mendeskripsikan bahwa kebijakan moneter masih berada dalam “tempat yang bagus” karena “Outlook dasar ekonomi masih sesuai harapan”. Kemudian, ia kembali mengulang bahwa kebijakan kali ini “kemungkinan masih sesuai” dan menegaskan level suku bunga sekarang ini akan dipertahankan selama Outlook ekonomi AS masih sesuai dengan ekspektasi bank sentral.

Para anggota rapat FOMC menyetujui pemotongan suku bunga sebanyak seperempat persen ke target Fed Rate baru di 1.5 persen-1.7 persen. Kebijakan ini diambil dengan dua alasan utama, yakni melambatnya pertumbuhan global yang dan inflasi AS yang rendah.

Kendati demikian, para komite sudah menghilangkan kata kunci “bertindak dengan sesuai untuk menjaga ekspansi” yang dalam pernyataan kebijakan sebelumnya masih dicantumkan, dan diasumsi sebagai sentimen dovish oleh pasar.

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *