AS: Data Inflasi Dirilis Meningkat Bagus Untuk Indeks US Dollar

ForexSignal88.com l Jakarta, 14/08/2019 – Consumer Prices Index (CPI) AS untuk bulan Juli 2019 tercatat naik. Departemen Ketenagakerjaan AS melaporkan bahwa Inflasi tahunan negara tersebut meningkat ke 1.8 persen dari sebelumnya di 1.6 persen.

Hasil tersebut juga melebihi ekspektasi di level 1.7 persen. Sementara itu, CPI AS dalam basis bulanan naik sesuai ekspektasi di 0.3 persen, lebih tinggi dari sebelumnya di 0.1 persen.

Sedangkan Core CPI AS, yang tidak menghitung harga barang-barang volatile, berada di level 0.3 persen, tak berubah dari bulan sebelumnya tetapi lebih baik daripada perkiraan penurunan ke 0.2 persen.

Awalnya, laporan CPI AS tersebut dinilai tidak terlalu memengaruhi spekulasi pasar terhadap perkiraan Rate Cut The Fed lagi bulan September mendatang. Sebab, masih dibayangi oleh tensi perdagangan AS-China.

Dolar AS pun tak terlalu bereaksi beberapa saat setelah rilis data CPI AS. Namun kemudian, kabar mengenai penundaan kenaikan bea impor barang China masuk dan melonjakkan Dolar AS berikut saham Dow.

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *