AS: Apakah FED CUT RATE Akan Terjadi di Akhir Oktober? Berikut Ulasannya!

Sebaliknya, George tidak setuju pada kedua pemangkasan suku bunga Fed pada bulan Juli dan September. The Fed saat ini menargetkan suku bunga jangka pendek dalam kisaran 1,75% hingga 2,00%. Sebagian besar pembuat kebijakan di The Fed mempercayai langkah ini bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi AS.

“Jika saya melihat konsumen kehilangan kepercayaan mereka, dan itu bisa terjadi, maka saya mungkin memikirkan kembali. Apalagi saat ini pengeluaran konsumen telah kuat. Saya memikirkan putaran tarif terbaru ini yang sebagian besar akan menghantam konsumen, dan sejauh mana hal itu dapat menyebabkan reaksi,” tambah George.

Ia menambahkan, kecuali ada dampak ekonomi yang lebih luas, inflasi yang diredam saja tidak akan menjamin respons kebijakan. Bahkan, dia menyarankan, inflasi bisa tenggelam jauh di bawah target The Fed pada level 2%.

“Saya merasa lebih realistis untuk menerima bahwa akan ada fluktuasi sementara dan persisten di sekitar target jangka panjang ini dan selama mereka tidak melebihi ambang batas yang wajar – mungkin sebesar 50 bps atau bahkan 100 bps – mereka harus ditoleransi, tergantung pada kondisi ekonomi yang lebih luas, ”katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *