Apakah Emas Mulai Ditinggalkan Trader Buyer? Ini Jawabannya!

ForexSignal88.com l Jakarta, 23/10/2019 – Kondisi saat ini sebenarnya masih mendukung untuk harga emas untuk menguat, meski tidak terlalu tajam lagi. Data-data terakhir menunjukkan ekonomi AS terlihat masih loyo, sehingga bank sentral AS (Federal Reserve/The Fed) diprediksi akan memangkas suku bunga di akhir bulan ini.  

Pemangkasan suku bunga oleh The Fed seharusnya berdampak positif bagi emas. Harga emas dunia dibanderol dengan dolar AS, kala The Fed memangkas suku bunga dolar AS akan melemah. Harga emas menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya, permintaan bisa meningkat, dan harganya pun berpeluang menguat.  

Dolar AS sebenarnya sedang dalam posisi lemah saat ini akibat kuatnya probabilitas pemangkasan suku bunga di AS. Indeks dolar AS, yang menjadi tolak ukur kekuatan dolar AS, kini berada di level terlemah dua bulan.  

Sepanjang bulan ini, indeks dolar sudah melemah 2,11%, tetapi harga emas seakan tak merespon pelemahan dolar tersebut. Hal tersebut menunjukkan daya tarik emas mulai menurun dan mulai ditinggalkan investor.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *