Analisa USD: Prakiraan USD Sepekan Kedepan, Dolar AS Menunggu Kabar Dari FOMC

Analisa Teknikal USD

Dari basis teknis, Dolar AS terus menahan pergerakan mundurnya setelah rekor tertinggi baru 19 tahun yang dicetak bulan lalu. Harga telah mundur dengan cara yang agak teratur, mengikuti saluran bearish dengan garis tren paralel untuk sebagian besar waktu. Pullback itu telah menemukan support di sekitar retracement Fibonacci dari pergerakan besar Mei 2021 – Juli 2022.

Secara kolektif, ini membuat formasi bull flag, yang membuat pintu terbuka untuk tren bullish jangka panjang. Pertanyaan yang lebih besar, bagaimanapun, adalah waktu, karena tren itu telah mundur selama hampir sebulan sekarang dan masih, hanya sebanyak 23,6% dari pergerakan bullish yang telah ditelusuri kembali.

Grafik harga mingguan di atas ini menunjukkan Indeks Dolar AS mencetak candlestick bearish yang ditutup lebih rendah, melawan tren jangka panjang, yang bullish. Gambaran keseluruhan secara teknis masih terlihat cukup bullish, karena level support utama tepat di bawah pegangan 105.00 jelas bertahan, dengan kandil mingguan baru-baru ini menunjukkan sumbu panjang yang lebih rendah.

Mungkin ide yang baik untuk tidak memperdagangkan Dolar AS selama minggu mendatang sampai kita mendapatkan pergerakan yang lebih pasti. Ini adalah tren bullish jangka panjang yang sangat kuat dalam mata uang yang paling penting di pasar Forex, dan kemungkinan tetap akan muncul kembali meskipun ada perasaan yang meningkat di antara beberapa analis bahwa inflasi AS mungkin telah mencapai puncaknya.

Sumber: US News, Marketwatch