Analisa USD: Investor Terus Membeli Dolar AS, Apa Yang Harus Diperhatikan Pekan Ini?

Grafik harga mingguan di atas ini menunjukkan Indeks Dolar AS mencetak candlestick bullish yang ditutup naik, sejalan dengan tren jangka panjang yang bullish.

Harga penutupan mingguan adalah yang tertinggi yang terlihat selama bertahun-tahun, yang merupakan tanda bullish. Namun, perlu dicatat bahwa ini hampir tidak lebih tinggi dari penutupan dua minggu lalu, dan tertinggi minggu lalu tidak melebihi tinggi minggu sebelumnya. Ini adalah tanda-tanda bahwa bull mungkin perlu berhati-hati.

Alasan untuk bullish yang diredam terutama karena dua rekanan terbesar Dolar, Yen Jepang, dan Euro, bertahan dengan relatif baik, meskipun Dolar naik kuat terhadap mata uang lainnya. Namun demikian, Dolar mendapat dorongan besar dari data CPI AS yang lebih tinggi dari perkiraan yang dirilis minggu lalu.

Secara teknikal dapat dipantau bahwa ada level support baru yang terbentuk di terendah minggu lalu di dekat atau di 108,00, yang menambah kasus bullish.

Tetap merupakan ide bagus untuk mencari perdagangan panjang dalam Dolar AS selama minggu mendatang. Ini adalah tren bullish jangka panjang yang sangat kuat dalam mata uang terpenting di pasar Forex.

Sumber: US News, Marketwatch