1ApSl14420

Analisa Jitu Forex & Gold – 14 April 2020

Namun, aliran berita yang lebih lambat dalam beberapa hari terakhir telah mendorong aset berisiko menguat secara moderat, dan dolar AS, yang berfungsi sebagai aset safe-haven, bergerak sedikit lebih rendah.

Greenback juga tertekan dalam beberapa minggu terakhir oleh langkah-langkah Federal Reserve yang telah membanjiri sistem keuangan dengan dolar AS untuk mengatasi krisis likuiditas yang sebagian disebabkan oleh permintaan untuk mata uang AS.

Latar belakang selama seminggu terakhir adalah “no news is good news”, yang kemudian menjelma sebagai pendorong aset berisiko.

Sementara itu harga emas melesat hingga ke titik tertinggi baru dalam tujuh tahun pada sesi Senin, berakhir 1,86% lebih tinggi di $1.724,05.

Bagi sebagian investor, emas tetap menjadi benteng saat ekonomi dunia goyah yang telah membuat pemerintah dan bank sentral melakukan pembelanjaan dan stimulus ekstrem untuk mengurangi dampak wabah COVID-19.

Para pakar pasar komoditas meyakini apa pun tindakan kebijakan moneter dan fiskal yang diperlukan berfungsi sebagai latar belakang utama untuk perdagangan emas saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *