1maju6320

Analisa Jitu Forex & Gold – 06 Maret 2020

Terhadap yen Jepang, yang cenderung menarik investor selama masa tekanan geopolitik atau finansial karena Jepang adalah negara kreditor terbesar di dunia, dolar merosot ke posisi terendah lima bulan dan terakhir di 106,69 yen.

Dolar menemukan sedikit dukungan dari data yang menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran turun pekan lalu, menunjukkan pasar tenaga kerja berada pada pijakan yang kuat meskipun wabah Covid-19.

Sedangkan dolar Kanada melemah terhadap mata uang AS pada hari Kamis, sehari setelah Bank of Canada memberikan penurunan suku bunga terbesar dalam lebih dari 10 tahun dan mengisyaratkan siap untuk melonggarkan lebih lanjut karena wabah coronavirus.

Sementara pound sterling naik 0,4% terhadap greenback karena ekspektasi berkurang untuk penurunan suku bunga Bank of England segera untuk mengikuti langkah darurat minggu ini oleh Fed.

Gubernur BoE yang akan datang, Andrew Bailey, mengurangi ekspektasi pemotongan inter-meeting Rabu malam, mengatakan kepada anggota parlemen bahwa bank sentral Inggris harus menunggu sampai memiliki kejelasan lebih lanjut tentang dampak ekonomi dari wabah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *