1ra040220

Analisa Jitu Forex & Gold – 05 Februari 2020

Ada sedikit optimisme tentang injeksi PBoC ke pasar. Ini menjadi sinyal kuat bahwa Cina bersedia mendukung pasar keuangan dalam hal membatasi penularan virus. Tapi langkah ini bersifat jangka pendek dan tidak berpengaruh pada gangguan terhadap rantai pasokan.

Dari kabar terkini, jumlah kematian dari epidemi virus corona naik menjadi 427, menginfeksi 20.438 orang di Cina. Ada hampir 200 kasus ditemukan di 24 negara.

Selain itu, wabah tersebut diperkirakan akan berdampak buruk pada pertumbuhan kuartal pertama, demikian menurut para pembuat kebijakan.

Sementara itu harga emas turun tajam kemarin, memangkas sebagian dari kenaikannya baru-baru ini, dengan para pedagang mengharapkan langkah bank sentral Cina untuk menyuntikkan likuiditas ke dalam sistem perbankan negara itu untuk membantu perekonomian stabil setelah wabah coronavirus.

Harga emas terus turun sejak mencapai level tertinggi hampir tujuh tahun pekan lalu. Sebelumnya, harga logam safe-haven ini melaju di dalam tren bullish sejak musim panas lalu saat para investor berusaha melakukan lindung nilai terhadap penurunan bursa saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *