Analisa GOLD: Harga Emas Naik Tertinggi 10 Minggu Melampaui $1800

Forexsignal88.Com – Harga kemarin hari akan dipengaruhi oleh kekuatan dolar AS dan reaksi terhadap pengumuman keputusan kebijakan moneter Bank Inggris dan jumlah klaim pengangguran AS. Ini merupakan tambahan dari tingkat selera risiko pasar. Harga emas dan perak naik tajam dan mencapai tertinggi 10 dan sembilan minggu, masing-masing, dalam perdagangan tengah hari di AS pada Kamis. Logam terangkat sebagian oleh gambaran teknis yang lebih bullish untuk keduanya, indeks dolar AS yang lebih rendah dan imbal hasil obligasi Treasury AS sedikit mundur dari tertinggi minggu ini.

Pergerakan ini mengikuti isyarat bullish di belakang panduan kebijakan Fed yang dovish. Baru-baru ini, pejabat FOMC terus menyuarakan dengan tegas bagaimana bank sentral akan melihat melalui kenaikan sementara dalam inflasi dan menjaga suku bunga acuan mendekati nol di masa mendatang. imbal hasil riil telah jatuh lebih rendah, yang tampaknya mendorong penawaran di bawah logam mulia seperti emas dan perak. Faktanya, imbal hasil riil sepuluh tahun pada Treasury AS telah anjlok menjadi -0,88% dari -0,56% pertengahan Maret.

Prosesor Penggajian ADP merilis laporan yang menunjukkan bahwa pertumbuhan pekerjaan sektor swasta AS dipercepat pada bulan April tetapi masih di bawah ekspektasi. ADP mengatakan pekerjaan sektor swasta AS melonjak 742.000 pekerjaan pada April setelah naik 565.000 pekerjaan disesuaikan untuk peningkatan pada Maret. Namun, ekonom memperkirakan pekerjaan sektor swasta meningkat 800.000 pekerjaan dibandingkan dengan kenaikan 517.000 yang awalnya dilaporkan untuk bulan sebelumnya.

Institute of Supply Management juga merilis laporan yang menunjukkan perlambatan tak terduga dalam laju pertumbuhan aktivitas sektor jasa AS di bulan April. Oleh karena itu, ISM mengatakan bahwa PMI Jasa turun menjadi 62,7 pada bulan April setelah melompat ke level tertinggi sepanjang masa di 63,7 pada bulan Maret. Angka di atas level 50 masih mengindikasikan pertumbuhan di sektor jasa, tetapi para ekonom memperkirakan indeks akan mencapai 64,3.

Analisa Teknikal GOLD