Pound GBPUSD

Analisa GBP/USD: Pound Yang Masih Gigih Untuk Mencoba Naik Keatas

Forexsignal88.Com – Pound Inggris telah bergerak lebih tinggi pada hari Selasa, karena GBP/USD diperdagangkan pada 1.3253, naik 0,30% pada kemarin hari.

Salah satu yang memberikan pencerahan kepada Pound adalah data pekerjaan Inggris yang tampil membaik. Angka ketenagakerjaan Inggris solid pada hari Senin, meskipun pound masih melemah. Data pengangguran terus turun, dengan angka November datang di -49,8 ribu.

Pada dasarnya, British Pound menerima bantuan dari data Inggris hari ini. Tingkat Pengangguran turun dari 4,3% menjadi 4,2% seperti yang diharapkan, Perubahan Jumlah Pemohon dilaporkan di -49,8 ribu di bawah perkiraan -31,5 ribu, sementara Indeks Pendapatan Rata-rata mencatat pertumbuhan 4,9% versus 4,6% yang diharapkan.

Apa yang patut dicatat tentang laporan ketenagakerjaan adalah bahwa pengangguran telah turun meskipun program cuti kerja telah berakhir. Ini menunjukkan pemulihan berkelanjutan di pasar tenaga kerja. Namun, gambaran pekerjaan tidak semuanya cerah.

Ada kekhawatiran yang berkembang bahwa pertumbuhan pekerjaan terhenti, karena penyebaran varian Omicron yang cepat. Jika pemerintah memberlakukan pembatasan kesehatan yang lebih parah, itu akan berarti penutupan dan pengangguran akan meningkat.

Menanggapi Jenis virus varian Omicron, Inggris dikabarkan bersiap diri untuk mempercepat peluncuran apa yang disebut vaksin booster, yang ditunjukkan oleh nomor dasbor pemerintah Inggris sudah hampir sekuat kampanye pertama yang sangat sukses selama awal 2021.

Meskipun demikian, tampaknya peta jalan pemerintah yang seharusnya tidak dapat diubah untuk membuka kembali ekonomi telah semakin didorong kembali dengan komentar pada hari Minggu menyusul langkah minggu lalu ke “Rencana B” dan saran selanjutnya bahwa bahkan apa yang disebut “Rencana C” dapat segera diumumkan.

Hal lain yang patutu diperhatikan adalah kabar yang akan datang dari Bank Sentral Inggris. BoE berada di posisi yang sulit menjelang pertemuan kebijakan pada hari Kamis, dan masih belum pasti apakah bank akan menaikkan suku bunga.

Pasar tenaga kerja yang membaik dan inflasi yang tinggi mendukung kenaikan suku bunga. The Fed telah menyerah pada pelabelan inflasi sebagai “transitif”, dan orang akan berasumsi bahwa BoE setuju bahwa demikian halnya dengan inflasi Inggris, bahkan jika mereka belum keluar dan mengakuinya. Namun, dampak potensial dari varian Omicron tetap bertahan dan ada kemungkinan sekitar 60% bahwa BoE akan tetap bertahan dan mempertahankan cash rate 0,10%. Jika bank menekan rate trigger, kemungkinan akan menaikkan cash rate sebesar 15 bps, menjadi 0,25%.

Bank of England telah berulang kali mengatakan dalam beberapa bulan terakhir bahwa mereka perlu mulai menarik pemotongan suku bunga yang diumumkan pada awal pandemi jika inflasi ingin kembali ke target 2% dalam kerangka waktu yang dapat diterima, meskipun Bank ingin mengkonfirmasi bahwa pengangguran belum naik.

Poin terakhir kemungkinan akan dikonfirmasi ketika data inflasi dirilis hari Rabu, dimana data ini dapat mengungkapkan percepatan lanjutan dari tekanan harga yang akan membenarkan pemikiran BoE tentang kenaikan suku bunga, meskipun suspensi Bank pada hari Kamis untuk masa depan. ramalan. Suku bunga bank kemungkinan akan lebih penting bagi pound Inggris selama beberapa minggu dan bulan mendatang.

Analisa Teknikal GBP/USD