Analisa GBP/USD: Pound RALLY Tinggi Keatas

Forexsignal88.Com – GBP/USD akhirnya bisa menembus keatas dan terbang tinggi menembus resistance kuat 1.3700. Dalam perdagangan London, pound Inggris mencapai puncak 2½ tahun versus dolar AS, serta puncak 8 bulan terhadap euro. Setelah beberapa kali gagal menembus pertahanan tepat di atas 1.3700, ada peluang sekarang bahwa GBP/USD akan mundur. Namun, pergerakan risk-on secara umum di pasar akan mengarah pada penembusan berkelanjutan yang lebih tinggi, membawa level 1,38 ke atas menjadi fokus.

Analis mengatakan bahwa harapan investor telah mendorong pound lebih tinggi, sebagian besar pada ekspektasi bahwa upaya cepat pemerintah untuk memastikan vaksinasi penuh warganya akan menghasilkan rebound yang lebih cepat dari pertumbuhan ekonomi negara.

Pemerintah Inggris bergerak lebih cepat daripada banyak saingannya di Eropa, yang mengarah pada keyakinan bahwa, secara keseluruhan, Inggris akan mampu mengatasi kekhawatiran akan virus corona di hadapan tetangganya. Pound juga didukung oleh tidak adanya perhatian terhadap lingkungan suku bunga negatif; anggota dewan gubernur Bank of England baru-baru ini menolak konsep itu, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan.

Di Amerika Serikat, proposal stimulus Biden mencakup dana untuk mempercepat kampanye vaksinasi Amerika. Inggris adalah pemimpin dalam imunisasi dunia Barat, dengan lebih dari 340.000 menerima suntikan pertama mereka pada hari Selasa – rekor sejauh ini. Namun, Inggris juga mencapai rekor kematian harian yang baru dan suram – 1.820 kehilangan nyawa pada hari Selasa.

Saat ini, sentimen di pasar mata uang sedang baik, diuntungkan dari tanda-tanda kelancaran transisi kekuasaan di AS dari Kepresidenan Trump ke Kepresidenan Biden. Selain itu, ada harapan bahwa Joe Biden akan dapat mendorong semua atau sebagian besar paket stimulus $ 1,9 triliunnya melalui Kongres karena lebih banyak Partai Republik memutuskan untuk bekerja dengannya.

Analisa Teknikal GBP/USD