Analisa GBP/USD: Pound Kembali Menyerang Resistance 1.3700

Forexsignal88.Com – Pada perdagangan kemarin hari, GBP/USD mendapatkan angin segar untuk bergerak naik dan kembali mencobai pertahanan 1.3700 dan mencapai level tertinggi pada harga 1.3718. Ini adalah percobaan ke-5 GBP dalam beberapa sesi belakangan ini.

Masih akan kita lohat apakah percobaan ini akan berhasil, namun sementara terpantau dari berita ekonomi Inggris bahwa inflasi Inggris sedikit meningkat pada bulan Desember membantu mendorong pound lebih tinggi terhadap kedua rival utamanya, dolar AS dan euro.

Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan sebelumnya hari ini bahwa CPI Desember naik 0,6% secara tahunan, mengalahkan 0,5% yang telah diprediksi analis. CPI Inti tahunan, yang tidak termasuk harga bahan bakar dan pangan, juga secara tak terduga lebih tinggi pada 1,4% dibandingkan perkiraan 1,3%.

Para ekonom menghubungkan kenaikan harga minyak global dengan inflasi yang lebih tinggi, serta pencabutan sementara beberapa pembatasan perjalanan terkait COVID-19.

Inflasi Inggris pada bulan Desember lebih tinggi dari pada bulan November dan di atas ekspektasi analis yang disurvei oleh kantor berita. Dalam keadaan normal, peningkatan inflasi diperkirakan akan mendorong pembicaraan tentang kebijakan moneter yang lebih ketat, tetapi dengan tingkat yang masih sangat rendah dan pandemi virus corona masih menjadi fokus perhatian yang tidak akan terjadi.

Analisa Teknikal GBP/USD