Analisa GBP/USD: Bullish Mulai Kehilangan Tenaga, Pound Turun Sejenak

ForexSignal88.Com – GBP/USD bergerak ke samping saat ini, meninggalkan pedagang jangka pendek dengan sedikit tempat untuk bersandar. Ini bisa segera berubah, tetapi belum jelas ke arah mana dan sejauh mana. Ada beberapa keragu-raguan untuk terlalu siap saat ini mengingat ini adalah bulan Agustus, dan dengan tidak adanya katalis utama, pasar bisa tetap tenang.

Grafik 4 jam dapat memberikan skenario irisan kecil yang layak dengan satu atau dua hari lagi aksi harga yang menyempit. Irisan turun di bawah resistensi yang berarti di sekitar garis 1.4000 dapat berarti kita berada dalam kelemahan lebih lanjut ke depan. Di tengah kekhawatiran Brexit yang diperbarui dan berlanjutnya penguatan dolar AS, tekanan jual di sekitar GBP/USD tetap tidak berubah. Tingkat dolar terus meningkat seiring dengan imbal hasil Treasury karena The Fed mengharapkan pengetatan yang lebih cepat menyusul data yang kuat pada hari Jumat.

Menurut The Fed, ekonomi AS mendekati tanda “kemajuan yang signifikan” dan menunjukkan bahwa kebijakan moneter akan dinormalisasi lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Jadi, selain suku bunga yang membatasi, pejabat Fed Rosengren dan Bostic juga bertaruh pada pemotongan awal.

Krisis migrasi telah membawa kembali kekhawatiran tentang Brexit di seberang Atlantik. Mantan pemimpin Brexit Nigel Farage mengkritik Prancis dan Uni Eropa karena mengizinkan migrasi berbahaya untuk melanjutkan antara dua saluran tanpa mengangkat jari.

Selain itu, kekhawatiran politik Inggris tentang keinginan Boris Johnson untuk menurunkan Rishi Sunak dari posisi Menteri Keuangan berkontribusi pada kelemahan Pound.

Di tengah kalender kelangkaan data, pergerakan harga dolar AS dan pembaruan Brexit akan terus mempengaruhi pasangan ini. Selama minggu ini, kami akan terus fokus pada data CPI kuartal kedua Inggris dan AS awal.

Analisa Teknikal GBP/USD