Analisa EUR/USD: Naiknya EUR/USD Masih Belum Menandakan Bullish

Forexsignal88.Com – Euro berfluktuasi selama seminggu, mencapai serendah 1.2000 sebelum membentuk palu setelah pemantulan besar-besaran. Pada titik ini, pasar terlihat siap untuk terus mencoba reli dari sini dan naik lebih tinggi, mungkin mencapai level 1.2300. Namun apakah benar bahwa rally bullish telah kembali bagi Euro?

Prospek berkelanjutan dari paket bantuan pandemi substansial di AS, bersama dengan keberhasilan relatif program vaksinasi negara itu, telah digabungkan untuk meningkatkan harapan bahwa AS akan memimpin ekonomi global keluar dari keterpurukan yang disebabkan oleh penyebaran Covid-19 tetapi juga meningkatkan kekhawatiran lonjakan inflasi. Ketakutan tersebut telah meningkatkan imbal hasil obligasi dan obligasi Treasury AS, memperkuat Dolar AS terhadap sebagian besar mata uang lainnya dan, dengan sedikit tanda bahwa kenaikan USD akan segera berakhir, konsekuensi pelemahan pada EUR / USD sepanjang tahun ini terlihat akan bertahan di minggu depan.

Sorotan hari Jumat ada pada Indeks Manajer Pembelian awal Markit untuk bulan Februari. Di benua lama, survei berwawasan ke depan ini ditetapkan untuk menunjukkan kesenjangan berkelanjutan antara sektor jasa yang sedang berjuang – yang dilanda lockdown – dan sektor manufaktur yang bersenandung. Apakah para manajer melihat melalui penderitaan saat ini dan menuju pemulihan yang didorong oleh vaksin? Itu bisa mendongkrak euro.

Di sisi lain, PMI AS Markit diproyeksikan untuk menunjukkan aktivitas yang kuat, dan itu dapat meningkatkan mood. Amerika juga merilis angka penjualan rumah yang ada untuk Januari, yang dapat menambah optimisme. Terlepas dari kesulitan pandemi, sektor perumahan tetap bagus.

Dari Eropa sendiri, negara-negara Eropa akhirnya menerima lebih banyak dosis berbagai suntikan, tetapi laporan menunjukkan bahwa beberapa ragu-ragu untuk mengambil suntikan AstraZeneca. Inggris dan UE memiliki perselisihan yang buruk mengenai pasokan solusi imunisasi ini dan itu telah mengikis kepercayaan. Namun demikian, vaksin Astra digunakan secara luas di Inggris dan jika benua menerima dosis ini dengan kecepatan yang lebih cepat, euro dapat naik.

Faktanya, Euro terlihat lemah secara keseluruhan, seperti yang ditunjukkan oleh grafik di bawah Euro terhadap mata uang semua mitra dagang utama Zona Euro, dan kemungkinan akan kehilangan lebih banyak kekuatan terhadap mereka kecuali UE dapat meyakinkan investor bahwa ia mendapatkan vaksinasi. program di jalur – terutama saat oposisi meningkat ke versi AstraZeneca di beberapa negara UE.

Bagaimana Perkiraan Pergerakan EUR/USD Pada Pekan Ini?