Uang Euro - Eurusd

Analisa EUR/USD: Euro Mencari Kepastian Arah

Forexsignal88.Com – Selama lima sesi perdagangan berturut-turut, harga pasangan mata uang EUR/USD bergerak dalam kisaran terbatas antara level support 1.1902 dan level resistance 1.1975. Namun setelah itu kemarin sore WIB, EUR/USD akhirnya menembus level support 1.1900 dan jatuh ke leve terendah harian pada level harga 1.1878. Pasangan mata uang mencari katalis untuk salah satu dari dua arah dan yang paling dekat dengan downside selama stabil di bawah resistensi psikologis. Dolar AS masih menerima dorongan kuat dari ekspektasi menaikkan suku bunga AS.

Setelah dihancurkan oleh penguncian yang berkepanjangan selama musim dingin, Zona Euro akhirnya mendapatkan tenaga. Survei bisnis PMI terbaru menunjukkan ekonomi yang sedang booming, yang mencerminkan momentum pembukaan kembali dan vaksinasi yang meluas, yang memungkinkan pengeluaran konsumen dan perekrutan bisnis yang lebih besar.

Dengan dibukanya kembali ekonomi-ekonomi utama, pelepasan permintaan yang terpendam telah mengakibatkan inflasi yang lebih tinggi. Perkembangan ini berpotensi menimbulkan kerusakan pada perekonomian, sehingga pembuat kebijakan bank sentral mencermati pergerakan inflasi.

Oleh karena itu, sepertinya ini akan menjadi musim panas yang hebat di Eropa. Pertanyaan sebenarnya adalah apakah semua kekuatan ini berkelanjutan atau akan memudar begitu momentum pembukaan kembali menguap dalam beberapa bulan. Pengeluaran pemerintah di Zona Euro belum begitu mengesankan seperti di Amerika akhir-akhir ini.

Pekan lalu, Presiden ECB Christine Lagarde menyatakan pekan lalu bahwa dia tidak mengharapkan lonjakan inflasi di AS memiliki efek limpahan di zona euro. Lagarde mencatat bahwa pemulihan di AS jauh lebih kuat daripada pemulihan di zona euro, yang telah mengakibatkan lonjakan inflasi di AS. Adapun zona euro, Lagarde mengatakan bahwa ekonomi membaik karena situasi Covid membaik, tetapi dia memperkirakan inflasi akan tetap terkendali.

CPI Jerman untuk bulan Juni tampaknya mendukung komentar Lagarde. CPI sesuai dengan konsensus, masuk pada 2,3% y/y dan 0,4% m/m. Ini sedikit lebih rendah dari pembacaan sebelumnya sebesar 2,5% dan 0,5%. Angka tahunan masih di atas target Bundesbank sebesar 2%, tetapi pembuat kebijakan akan senang bahwa inflasi semakin mendekati target inflasi.

Konsumen, di sisi lain, kurang optimis. Iklim Konsumen GfK Jerman untuk bulan Juni berada di -0,3. Namun, ini merupakan peningkatan dari pembacaan sebelumnya -7,0 poin. Dengan dibukanya kembali ekonomi Jerman, tidak mengherankan jika kepercayaan konsumen didorong ke wilayah positif dalam satu atau dua bulan ke depan.

Di sisi lain, euro menghadapi ketidakpastian tentang masa depan kebijakan pengetatan Bank Sentral Eropa. Pembukaan Eropa menghadapi variabel virus Corona, yang mengancam akan memberlakukan pembatasan baru.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa memperkirakan bahwa varian delta akan mewakili 90% dari semua infeksi virus corona di seluruh benua pada akhir Agustus. Badan yang berbasis di Stockholm itu juga mengatakan bahwa orang yang hanya mendapat satu dosis vaksin masih rentan terhadap varian delta dan sekitar 40% orang di atas usia 60 tahun belum menerima dosisnya. CDC menambahkan bahwa skenario pemodelannya memperkirakan bahwa setiap relaksasi protokol COVID-19 yang saat ini berlaku “dapat menyebabkan peningkatan yang cepat dan signifikan dalam kasus harian di semua kelompok umur,” kemungkinan akan mencapai puncak yang serupa dengan lonjakan pada musim gugur. masa lalu.

Dalam kesimpulan mereka tentang COVID-19, para pemimpin UE bersikeras pada perlunya upaya vaksinasi yang berkelanjutan, kewaspadaan dan koordinasi mengenai perkembangan, terutama kemunculan dan penyebaran varian.

Analisa Teknikal EUR/USD