Analisa emas hari ini

Analisa Emas Hari Ini: Melihat Peluang Emas

Forexsignal88.Com – Analisa Emas Hari Ini – Harga emas telah naik selama 2 minggu berturut-turut yang menandakan bahwa logam mulia sedang berusaha untuk membentuk basis. Berdasarkan analisa emas hari ini, harga emas berjangka terpantau bergerak mix dengan bullishnya berhasil membawa XAU/USD ke harga $1975 yang sekarang menjadi resistance atas. Sedangkan penurunan akibat the Fed yang dovish menorehkan harga terendah mingguan pada angka $1831.

Federal Reserve menunjukkan sedikit tanda-tanda mengambil langkah (stimulus) gas dengan Ketua Powell menekankan bahwa pandemi menghadirkan risiko penurunan yang cukup besar dalam waktu dekat, sementara juga menegaskan bahwa terlalu dini untuk membicarakan tentang pengurangan pembelian aset. Meskipun demikian, prospek akan tetap menguntungkan untuk logam mulia, terutama karena imbal hasil riil AS bertahan di bawah -100bps. Namun, sementara harga emas stabil, kenaikan sebagian besar telah dibatasi oleh tawaran baru dalam greenback.

Ada banyak data ekonomi baru pekan ini, tetapi tidak ada yang keluar dari konsensus. Pertumbuhan PDB riil terjadi seperti yang diperkirakan para analis, hilangnya momentum belanja pribadi yang diharapkan mulai terwujud dan pasar tenaga kerja terus membaik secara perlahan. Khususnya, data menunjukkan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan dan tidak mengubah ekspektasi pertumbuhan kami secara material. Yang penting, kecepatan pemulihan tetap bergantung pada peluncuran vaksin COVID.

Rincian pengeluaran bulanan menunjukkan hilangnya momentum yang cukup besar menjelang akhir tahun. Pengeluaran pribadi turun 0,2% di bulan Desember dan direvisi lebih rendah ke penurunan 0,7% di bulan November.

Penurunan tersebut sebagian besar disebabkan oleh konsumsi barang-barang yang turun setiap bulan pada triwulan keempat. Kami telah lama menyerukan kantong udara yang akan datang dalam pengeluaran barang tahan lama, dan tampaknya telah terwujud sedikit lebih awal dari yang kami perkirakan.

Pengeluaran barang tahan lama mencatat kontraksi berurutan di bulan November dan Desember, sementara konsumsi barang tahan lama turun untuk bulan ketiga berturut-turut. Konsumsi jasa sedikit naik 0,1%, meskipun detail yang mendasarinya beragam.

Pasar perumahan memiliki kinerja yang luar biasa pada tahun 2020. Penjualan rumah baru naik 1,6% pada bulan Desember ke kecepatan 842 ribu unit. Karena sebagian besar perekonomian lainnya masih terguncang akibat pandemi, perumahan telah diuntungkan dari tingkat hipotek yang mencapai rekor terendah, keinginan untuk mendapatkan lebih banyak ruang hidup, dan penurunan demografis. Penjualan untuk tahun 2020 secara keseluruhan mencapai 811 ribu unit, menandai peningkatan 18,8% dari tahun sebelumnya dan total tahunan tertinggi sejak 2006. Lonjakan permintaan dan tingkat persediaan yang relatif ketat akan mendukung pembangunan rumah tahun ini.

Analisa Emas Hari Ini – XAU/USD