Alamak! Tingkat ‘HUTANG GLOBAL’ Terus Meningkat dan Mencapai Rekor Tertinggi

ForexSignal88.com l Jakarta, 18/11/2019 – Utang global mencapai rekor tertinggi lebih dari US$250 triliun pada paruh pertama tahun 2019 ini, dipimpin oleh lonjakan pinjaman di AS dan China, menurut sebuah laporan baru. Laporan yang dirilis oleh International Institute of Finance (IIF) menunjukkan bahwa utang global melonjak US$7,5 triliun dalam enam bulan pertama tahun 2019.

IIF mengatakan jumlah keseluruhan mencapai US$250,9 triliun pada akhir periode ini, dan akan melebihi US$255 triliun pada akhir 2019. China dan AS menyumbang lebih dari 60% kenaikan. Demikian pula, utang EM juga mencapai rekor baru $ 71,4 triliun (220% dari PDB). Dengan beberapa tanda perlambatan dalam laju akumulasi utang, kami memperkirakan bahwa utang global akan melampaui US$255 triliun tahun ini, kata IIF dalam sebuah laporan.

Meningkatnya utang di seluruh dunia telah menjadi perhatian besar bagi investor dan juga telah ditandai sebagai titik puncak berikutnya oleh sejumlah ekonom. Suku bunga yang rendah membuatnya sangat mudah bagi korporasi dan penguasa untuk meminjam lebih banyak uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *